Breaking News

Wisata

Budaya

Kuliner

Kerajaan

kota

Suku

» » Bagaimana kita bisa tahu kalau Tuhan Mengasihi Semua Bangsa dari bermacam background, suku, ras, dan agama.

Yesus Disalib Untuk Menebus Dosa Manusia
Tuhan adalah Maha Pengasih dan Penyayang, Dia sangat mengasihi manusia, dibuktikan bahwa Manusia adalah mahluk ciptaan paling sempurna dan diciptakan menurut gambar Nya. Tuhan memberikan segala sesuatu yang baik kepada manusia pada mulanya, tetapi semua nya itu telah dirusak oleh iblis!, oleh sebab itu manusia telah jatuh ke dalam dosa, sehingga kita manusia telah jatuh ke dalam dosa, yang mengakibatkan hubungan antara manusia dan Tuhan terputus / jauh. Tuhan sedih, kecewa, dan marah apabila melihat manusia ciptaannya ternyata tidak menghargai Nya. Sejak hubungan antara manusia dengan Tuhan jauh bahkan terputus, manusia pasti akan jatuh ke dalam maut/dosa, jadi tidak mungkin manusia dapat menghadapi berbagai macam cobaan yang datang dari dunia. Maka dari itu Tuhan menurunkan Roh kudus Nya untuk menjaga, mengajari, memimpin dan mengarahkan manusia ke jalan2 yang benar menurut kehendak Nya agar manusia tidak binasa melainkan memperoleh keselamatan. Karunia Roh kudus ternyata tidak dapat diterima oleh banyak umat manusia, karna mereka jauh dari Tuhan sehingga karunia Roh kudus tidak turun ke atas manusia. Oleh sebab itu, karna begitu besar Kasih Karunia dari Tuhan, maka Ia mengaruniakan AnakNya yang tunggal untuk turun ke bumi menebus dosa manusia. Dengan cara apa? Dengan cara mati di kayu salib dan dibangkitkan kembali di hari ke 3. 
Apa artinya mati di kayu salib? Artinya adalah, bahwa setiap hal yang sifatnya "kedagingan" adalah dosa, jadi apabila daging telah dimatikan (dicabik2, disiksa, ditusuk, dipukul). Dibangkitkan pada hari ke 3, artinya adalah Dosa telah dikalahkan, dan dimenangkan oleh Yesus. Pertanyaannya adalah, adakah manusia yang mau mengorbankan dirinya/dagingnya untuk dimatikan demi kesalahan orang lain? Jika ada, berarti orang tersebut PASTI bukan manusia melainkan TUHAN. Jadi kita manusia harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yesus yang mau menebus dosa2 kita, karna dengan begitu setiap kita manusia yang percaya (bahwa dosanya telah ditebus oleh Yesus) tidak akan binasa karna akan tinggal dan diam bersama2 dengan Allah.

Siapa saja yang dikasihi oleh Tuhan?
Jawabnya: adalah setiap orang. Tuhan mengasihi setiap orang, makanya Ia memberikan Anaknya yang tunggal untuk di Salibkan. Pernah anda bayangkan kalau saja tidak ada PENYALIBAN/PENEBUSAN DOSA, kemanakan kita semua manusia akan pergi? Jawabnya: NERAKA! 
Jadi kesimpulan dari semua ini adalah, kita semua manusia yang sudah melakukan dosa, sedang melakukan dosa, dan akan melakukan dosa karna tubuh(daging) kita ini. Tidak ada satupun manusia yang paling suci sekalipun dapat menang dari dosa tanpa mematikan sifat kedagingannya. Dilemanya adalah pada saat ini kita tidak hidup dalam dunia roh, melainkan kehidupan kita masih dipertemukan banyak sekali hal2 dunia/kedagingan yang masih terus menuntut kita. Apakah kita bisa stop makan? (tidak), Apakah kita bisa berhenti seks? (tidak), Apakah kita dapat berhenti kesakitan? (tidak), jadi selama kita masih hidup, hal2 duniawi terus melekat pada kita. Tidak ada satupun manusia dihadapan Allah yang benar. Setuju? Jadi kita adalah manusia berdosa, dan harus mengakui kalau kita berdosa, sehingga dengan begitu kita sadar bahwa kita tidak mungkin bisa berhubungan dengan Allah, karna dosa masih melekat pada diri kita. Kita hanya bisa berhubungan dengan Allah tanpa ada dosa melekat, yaitu dengan cara berdoa dalam roh, jangan pernah membawa kedagingan kita kehadapan Tuhan.

Setiap manusia dari segala Bangsa, Suku, Ras, dan Agama sekalipun dikasihi oleh Tuhan, mengapa demikian? karna semua manusia adalah ciptaan Nya. Dan Tuhan tidak ingin melihat manusia jatuh ke dalam maut, sehingga Dia terus berupaya mengabarkan Kabar Keselamatan kepada seluruh bangsa2 di muka bumi ini, bahwa Jangan takut, karna Tuhan beserta Kita, dan setiap dosa kita telah ditebusNya lebih dahulu. Sehingga setiap manusia tidak mungkin bisa masuk ke SORGA tanpa melalui penebusan dosa (oleh Tuhan Yesus). Pertanyaan saya untuk  seseorang yang tidak memiliki keyakinan pada Penebusan dosa/penyaliban, Apakah menurut anda apabila dosa anda tidak ditebus, anda bisa masuk ke SORGA dan diam bersama2 dengan Allah? Hmmm....jawabnya: TIDAK MUNGKIN!....

Cerita:
Ada 1000 orang yang akan di hukum mati oleh Raja, karna mereka sudah melakukan kesalahan/melanggar peraturan kerajaan, dan menurut hukum kerajaan (tertulis) mengatakan setiap pelanggaran yang telah dilakukan harus dihukum mati, walaupun hanya 1 pelanggaran. Setelah dipilih2 ternyata ada 1000 orang yang harus dihukum mati.
Tiba2 muncul anak raja tsb yaitu anak raja satu2nya, memohon kepada raja(bapaknya) untuk memaafkan mereka, tetapi Raja(bapaknya) mengatakan, hukuman harus dijalankan untuk menciptakan Keadilan di dalam kerajaan. Lalu si anak berkata lagi," Bisa kah kesalahan mereka diampuni?" Raja berbisik kepada anaknya, "Bisa", tapi apakah kalau saya mengampuni nya, saya akan disebut raja yang adil?" Tidak adil bukan bagi orang2 lainnya yg di dalam kerajaan ini. Lalu si Anak berkata lagi ke Raja(bapaknya), kalau begitu SAYA SAJA YG DIHUKUM MATI, asalkan 1000 orang ini tidak dihukum mati. Lalu Raja sedih, dan karna raja juga mengasihi 1000 orang ini, maka Ia merelakan anaknya dihukum mati.

Coba diambil makna dari cerita diatas, apakah ada manusia yang mau mengorbankan hidupnya, mati dikayu salib untuk kesalahan banyak orang? Kalau ada pun, saya yakin itu bukan manusia, pasti TUHAN.

-----

Kesimpulan, setiap manusia sudah dosa, tidak ada yang tidak dosa!, jadi buat apa memegahkan diri? untuk apa membanggakan diri? Untuk apa menyombongkan diri? Rendahkanlah hati, sadarlah betapa kecilnya/berdosanya kita manusia dihadapan Nya, dan bersyukurlah karna kita telah ditebus dosannya, dan percayalah, Hormati kebesaran dan kemurahan yang datangnya dari Allah. Tuhan melihat isi hati kita, bukan isi kantong kita. :)

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply